Manfaat Madu Untuk Amandel

Anak-anak paling rendan terkena amandel, bagaimana cara mengobati amandel pada anak yang tak suka obat berasa pahit ?. Jangan khawatir, anda bisa menggunakan madu sebagai obat amandel. Terdapat banyak sekali manfaat madu untuk amandel dan tenggorokan, bahkan sampai ke sistem pencernaan pun ikut merasakan khasiat madu jika diminum secara teratur.

Manfaat Madu Untuk Amandel

Manfaat Madu Untuk Amandel

Terapi perlebahan untuk mengatasi radang amandel telah dikenal secara luas oleh berbagai lapisan masyarakat. Diantaranya adalah dengan menggunakan lem lebah atau disebut propolis. Terdapat banyak sekali manfaat propolis untuk amandel yang salah satunya adalah melumpuhkan bakteri atau virus penyebab amandel.

Terkait dengan propolis itu sendiri merupakan lemak madu yang berasal dari daun muda yang dikumpulkan oleh lebah-lebah. Cairan ini dibawa dan disimpan dalam kantong serbuk ari yang ada di belakang kaki sang lebah. Selain dengan propolis, produk lebah lain yang bermanfaat untuk mengobati amandel adalah madu.

Selaha satu kemampuan madu adalah untuk meringankan efek samping yang disebabkan oleh radang, kemudian juga meminimalisasi efek penggunaan obat-obatan kimia.

Penyakit radang amandel harus segera di obati, karena penyakit ini mudah menular melalui bersih atau batuk yang menimbulkan perpidahan bakteri atau virus dari seorang penderita amandel kepada individu yang lain. Untuk mencegah terkena penyakit ini, anda wajib mencuci tangan setiap sebelum makan. tidak berbagi gelas, alat makan atau sikat gigi dengan penderita amandel.

Madu ialah campuran dari gula dan senyawa lainnya. Sehubungan dengan karbohidrat, madu khususnya fruktosa (sekitar 38,5%) dan glukosa (sekitar 31,0%), sehingga serupa dengan sirup gula sintetis diproduksi terbalik, yang selama 48% fruktosa, glukosa 47%, dan sukrosa 5%. Karbohidrat madu yang tersisa tergolong maltosa, sukrosa, dan karbohidrat perumahan lainnya. Seperti seluruh pemanis bergizi yang lain, madu mayoritas berisi gula dan melulu berisi tidak banyak jumlah vitamin atau mineral. Madu pun berisi sebanyak kecil dari sejumlah senyawa dianggap bermanfaat sebagai antioksidan, tergolong chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Komposisi spesifik dari sebanyak madu tergantung pada bunga yang terdapat untuk lebah yang menghasilkan madu.

Secara umum, madu mengandung beberapa nutrisi berikut :

  • Fruktosa: 38.2%
  • Glukosa: 31.3%
  • Maltosa: 7.1%
  • Sukrosa: 1.3%
  • Air: 17.2%
  • Gula paling tinggi: 1.5%
  • Abu (analisis kimia):0.2%
  • Lain-lain: 3.2%

Itulah manfaat madu untuk amandel. Untuk cara penggunaanya cukup konsumsi madu dua sendok makan setiap hari secara rutin. Anda juga bisa mengonsumsi obat amandel tanpa operasi jika di rasa kurang mengonsumsi madu tersebut.

Manfaat Madu Untuk Amandel

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp